Tips Menjaga Agar Mobil Sport Anda Tetap Dalam Kondisi Prima

Memastikan bahwa mobil sport Anda dalam kondisi prima tidak sulit. Yang diperlukan hanyalah perawatan pencegahan untuk menghindari kerumitan membawanya ke bengkel ketika mesin tiba-tiba mati atau lampu-lampu di panel kontrol menyala.

Salah satu produsen mobil terkemuka di dunia adalah BMW. Tidak semua orang mampu membeli mobil sport dari perusahaan ini, tetapi berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda mempertahankan mobil sport Anda

Sebelum pergi berkendara, sebaiknya periksa rem, ban, oli, dan sistem kemudi untuk memastikan semuanya normal. Jika saat mengendarai mobil, Anda mendengar suara atau suara yang sebelumnya tidak ada di sana, bawa ke mekanik atau bengkel terdekat untuk memeriksanya.

Mintalah mekanik memeriksa semua bagian atau sistem penyalaan, misalnya: periksa busi karena kondisinya merupakan indikator yang sangat baik tentang kinerja mesin. Mereka harus diubah setiap 100.000 mil tetapi tidak ada salahnya memeriksa mereka setiap 30.000 mil hanya untuk memastikan bahwa semuanya baik-baik saja.

Tutup rotor dan distributor terbuat dari plastik yang memburuk seiring waktu karena keausan. Untuk memastikan bahwa ini tidak menyebabkan masalah saat memulai kendaraan, periksa.

Filter bertindak sebagai pencegah karat dan benda berbahaya lainnya yang dapat mengganggu kinerja kendaraan Anda. Ada beberapa filter seperti untuk minyak atau bahan bakar. Filter ini harus sering diperiksa – sekitar setiap 3.000 mil.

Jarak tempuh mobil dapat diperiksa dengan menghitung jumlah bahan bakar yang dibeli dan jarak tempuh yang ditunjukkan oleh odometer sebelum dan sesudah pengisian bahan bakar. Jika ada perubahan mendadak dalam jumlah mil per galon, khawatir dan bawa mobil ke bengkel untuk analisis.

Jika lampu sensor mobil menyala, tarik mobil ke sisi jalan lalu panggil bantuan. Ada kemungkinan bahwa masalahnya dapat diperbaiki di sana atau mungkin harus ditarik ke bengkel.

Bahkan jika mobil sport datang dengan mesin yang lebih baik dan lebih pintar, kemungkinan terjadi kesalahan masih ada. Dengan mengambil setiap tindakan pencegahan, pengemudi dapat sampai ke tempat di mana ia ingin pergi dengan aman.